5 Hal Yang Harus Bisa Dilakukan Cowok Di Rumah!

Laki-laki lekat dengan kesan maskulin dan pemberani. Penyayang sekaligus bertanggungjawab. Pencari nafkah dan punya naluri untuk memimpin sebuah keluarga. Tapi ada satu sifat laki-laki yang mungkin tidak disukai oleh ehmm para wanita. Yakni sifat malas. Entah malas bangun pagi, hingga malas membersihkan kamar tidurnya sendiri.

Buat para cowok, perlu diketahui bahwa ada banyak hal yang bisa membuat wanita senang. Ibumu akan senang kalau kamu bisa melakukan pekerjaan rumah, atau pun istrimu akan senang kalau ia bisa beristirahat dan pekerjaan rumah digantikan suaminya sementara.

Sebagai cowok, tentu saja ada beberapa pekerjaan rumah yang menurutku, wajib bisa dilakukan. Ada 5 hal

Pertama. Menyapu dan Mengepel Lantai
Kebersihan ruangan / rumah menjadi penting untuk diperhatikan. Masa iya mau tinggal dan beraktivitas di ruangan yang tidak bersih. Selain tidak nyaman dipandang mata. Kondisi lantai yang kotor bisa saja menyebabkan timbulnya penyakit.

Kedua. Mencuci Pakaian dan Nyetrika
Pakaian sejatinya adalah tanggungjawab pribadi. Di rumah pun aku membiasakan diri untuk mencuci baju sendiri. Masa iya dari kecil sampai usia dewasa Ibu yang selalu mencuci baju kita? Kalau ada kelebihan dana sih bisa digunakan untuk membeli mesin cuci, membayar asisten rumah tangga maupun menggunakan jasa laundry.

Ketiga. Mencuci Piring
Siapa nih yang masih belum bisa cuci piring? Belajar nyuci piring dan alat makan sebenarnya gampang. Cuma butuh pembiasaan dan kesadaran diri.

Keempat. Membersihkan Toilet
Kebersihan toilet bisa mencerminkan perilaku pemilik rumahnya, begitu kata seorang. Di gedung-gedung yang begus, tentu saja toiletnya terjaga karena ada petugas kebersihan. Namun toilet di rumah sangat bergantung dengan pemiliknya. Apakah sering dibersihkan atau tidak. Aku pun agak risih ketika terpaksa menggunakan toilet yang jorok, kotor apalagi bau. Yuklah jadi orang yang bersih 🙂

Kelima. Mengusir Ular / Binatang Liar
Nahh ini penting banget. Pernahkah kamu mengalami.. lagi santai di rumah tiba-tiba muncul ular ataupun binatang liar lainnya.Karena ga berani ngusir harus manggil tetangga ataupun petugas pemadam. Buat para cowok, kemampuan mengusir binatang liar sangat diperlukan.. Kalian bisa mengasah kemampuan ini di kalangan pecinta reptile ataupun komunitas lainnya. Tapi ingat, jangan mengambil risiko yang diluar kemampuan kalian. Tetap waspada dan serahkan pada ahlinya jika dirasa tak mampu

!!BONUS!!
– Membetulkan atap bocor
– Mengatasi masalah kelistrikan
– apa aja deh wkwk

TufiddinBlog

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: