Berimajinasi Dibersamai Mobil Listrik

Tugu ini ada di resto “Kopi Panggang”. Di Jalan Siluk-Panggang. Yang tempatnya bagus itu. Bisa menikmati makan siang, atau ngopi, sambil menatap pemandangan.

Restonya kurang lebih sama dengan resto yang ada di daerah perbukitan pada umumnya. Menawarkan pemandangan alam. Bonus angin sepoi yang mengeringkan peluh. Apalagi siangnya sangat terik, seperti hari Sabtu kemarin.

Fokus saya tertuju pada tugu mobil kuning itu. Bagi yang belum tahu, itu adalah replika mobil listrik SELO, yang dulu dikampanyekan oleh Ricky Elson dan Abah Dahlan Iskan. Yang dipertunjukkan di KTT OPEC di Bali 2013. Untuk kemudian pengembangannya terhalang banyak hal.

Mobil listrik ini bukan sekedar mobil. Saya mengamati prosesnya dari tulisan-tulisan. Melihat ada keyakinan dari Abah Dahlan Iskan. Bahwa pemudalah yang bisa memberi kejutan serta berkarya dalam tugasnya. Maka ia mempercayakan project itu ke Ricky Elson.

Saya masih melihat adanya keyakinan akan berkembangnya mobil listrik Indonesia. Di dalam diri Ricky Elson. Kalau bukan dirinya yang akan mewujudkan mimpi itu, mungkin murid-muridnya yang belajar kepadanya yang akan mewujudkannya. Anak-anak muda Indonesia.

Semoga impian mobil listrik itu segera terwujud. Agar jalanan tak bising desingan mesin bensin dan solar. Agar pemangku kepentingan segera terpacu, menerapkan teknologi yang lebih canggih, untuk membangkitkan listrik di Indonesia. Nuklir misalnya.

-tufiddin

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: