November Padat

Hello guys.. Sudah beberapa hari ini aku gak nulis di blog. Di laptop nulis sih, tapi beberapa aja yang berencana dipost hihihi.

November ini padat sekali jadwalku. Isinya deadline tugas kuliah dan tugas praktikum. Ada laporan praktikum budidaya tanaman semusim (BTS), laporan praktikum pemupukan dan kesuburan, laporan PSEP, mengurus proposal kerja lapangan, persiapan responsi, makalah matkul BTS, tugas matkul KPKT. Banyak ya? 🙂

Rasanya kok capek gitu. Apalagi sore sering hujan. Berangkat pagi, sampai rumah sore atau malem. Ntar masih begadang garap tugas.

Sebenernya bisa lhoh menyelesaikan itu semua, asal disiplin membagi waktu. Jadi bener-bener tertib waktu. Meluangkan sekian jam sehari khusus buat tugas. Ntar pasti selesai juga.

Yang jadi masalah, aku belum bisa meluangkan waktu dengan tertib untuk ngerjain tugas. Rasanya beratttt banget. Gimana engga, di rumah ada TV, ada laptop, hape, buku bacaan. Yang notabene lebih asyik ditemani daripada tugas. Walhasil biasanya tugas kukerjain mepet dan kurang maksimal gitu.. Bukan ngasal lhoh yaaa hehe 😁😁

Puncaknya minggu ini. Aku terbebani sekali dengan tugas ini itu di kuliah. Ada juga tugas di organisasi, dan ada project buat ikut lomba. Karena itu semua aku ga masuk alias bolos beberapa matkul. Sebenernya bisa sih, sidik jari di awal. Kaburrr. Lalu balik lagi sidik jari pulang. Tapi itu melawan nuraniku #halah. Gimana ya… berat aja rasanya. Soalnya aku belum pernah titip absen sejak semester 1 🙂. Kalau nggak masuk yaudah alfa aja hehe. Kecuali kalau sakit, harus ngasih surat izin ke akademik.

Hari ini aku sampai rumah jam 7 malam. Tepat waktu Isya. Rasanya capekkk banget. Mana bawa motor sendiri, dan jalannya macet. Lalu aku kepikiran.

Masa sih aku mau gini terus. Diburu waktu. Diperbudak tugas. Udah waktunya aku merdeka atas waktu yang kumiliki. Kedepannya akan kucoba mengatur waktu sekonsisten mungkin.

Langkah awalnya sederhana :

Berkata “iya” atas ajakan yang benar-benar bisa kulakukan.

Berkata “tidak” atas ajakan yang akan menggerogoti waktu produktifku.

Alias berlaku asertif… kalo semua di”iya”kan, aku tak akan punya waktu untuk diriku sendiri.

Udah yaa. Sampai ketemu di tulisan selanjutnya 🙂

Satu pemikiran pada “November Padat”

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: