4 Perilaku Driver Ojek Online yang Menyebalkan

rtaImage.jpg

Kali ini saya mau berbagi cerita mengenai perilaku oknum driver ojek online. kebanyakan pengalaman berkendara dengan ojek online memberi kesan yang baik. Meski begitu, tetap saja ada pengalaman yang menyebalkan, meskipun jumlahnya lebih sedikit. Apa saja? Mari kita simak :

1. Berkendara secara ugal-ugalan

Ada oknum driver yang mengendarai motor secara ugal-ugalan. Selap-selip di antara mobil, mengambil lajur berlawanan, lewat trotoar. Kalau dapat yang begini saran saya ditegur secara langsung. Kalau masih ngebut dan ugal-ugalan ya silakan disampaikan lewat rating setelah perjalanan selesai. It’s okay ada yang berargumen bahwa rating jelek bisa membuat driver sulit mendapat order. Yang perlu dipahami bahwa aplikator memang menyediakan fitur rating dan komentar untuk mendapat feedback mengenai driver dari konsumennya.

2. Pasang Fake GPS

Fake GPS membuat driver terlihat ada di dekat Anda, padahal lokasinya jauh. Biasanya driver menggunakan fake GPS agar mudah mendapat order. Yang membuat kesal adalah kita harus menunggu lebih lama padahal di peta terlihat dekat. Pernah saya order di depan FK UGM, namun yang ngambil driver dari dekat RS Panti Rapih yang jaraknya sekitar 1 kilometer. Padahal di aplikasi terlihat jarak driver hanya beberapa ratus meter di dekat saya.

3. Memaksa isi ulang saldo

Nah, salah satu aplikator menerapkan sistem poin jika ada penumpang yang mengisi saldo via driver dengan nominal tertentu. Poin tersebut dapat digunakan untuk mendapat bonus dari aplikator. Beberapa kali saya dapat driver yang memaksa saya untuk mengisi ulang saldo, mulai dari sebelum berangkat, dan setelah sampai tujuan tetap ditawari. Tetap saya tolak karena masih punya saldo dan biasanya isi lewat bank.

4. Driver Tidak Sesuai di Aplikasi

Beberapa kali saya juga mendapat driver yang wajahnya tidak sesuai di aplikasi tertera. Hal ini bikin was-was juga. Kalau trip pendek sih gak masalah. Untuk trip yang jauh saya gak berani deh. Usut punya usut ternyata ada juga jual beli akun driver bahkan akun driver yang disewakan.


Kalau mengalami hal yang tidak mengenakkan, tulis saja di kolom rating dan komentar untuk driver. Jika merasa sangat mendesak Anda bisa menghubungi call center masing-masing aplikator.

Jika drivernya berkendara dengan baik, berilah komentar dan rating yang bagus. Sebagai ucapan terima kasih karena sudah mengantar kita sampai ke tujuan dengan selamat.

Selalu berhati-hati dan waspada sebelum bepergian, jangan lupa berdoa agar selamat sampai tujuan!

 

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: