Berkunjung ke #Ngayogbook2019 Togamas Affandi di Hari Kedua

Hello there!

Akhirnya malam ini bisa berkunjung ke pameran buku #Ngayogbook2019. Saya mengunjungi Togamas Affandi, karena venuenya lebih luas dan lebih dekat dari rumah.

Sengaja saya pilih malam. Ingin tahu seramai apa pameran ini. Apakah banyak yang malam mingguan di toko buku. Ternyata di perjalanan hujan turun. Makin deras, menjelang sampai.

FYI, parkir di Togamas Affandi tidak luas. Kalau bawa mobil, parkirnya di pinggir jalan. Mending berangkat dengan motor atau naik ojek / taksi.

Sampai di Togamas hujan masih deras. Di dalam sudah ramai pengunjung. Menunggu hujan reda. Sisanya sibuk menyusuri tumpukan buku. Atau menunggu antrean layanan sampul gratis.

Stok buku di dalam bisa dibilang melimpah. Bertumpuk-tumpuk. Tidak seperti hari biasa.

Hampir semua buku diskon 30%. Namun ada beberapa kategori yang diskon 15% saja, beberapa buku kuliah misalnya. Tapi tenang, novel-novel, biografi, buku agama, dll diskon 30%. Kalau ragu, silakan tanya petugas yang memang sudah bersiap melayani pembeli.

Selain itu ada live performance di sisi utara, dekat kasir. Lumayan, sebagai teman hujan. Mana lagu yang dinyanyikan agak melow gitu haha.

Di sekitar panggung live performance, ada pemandu acara yang interaktif. Tadi ada pengunjung yang diajak maju ke panggung. Diberi sebuah challange, lalu dapat hadiah.

Saya tak beli banyak buku, hanya tiga. Dibandingkan pembeli lain. Yang bisa borong bertumpuk-tumpuk.

How to Win Friend and Influence People oleh Dale Carnegie

The life-changing magic of tidying up oleh Marie Kondo

dan Perencanaan Pengembangan Sumber Daya Manusia oleh Zainal Arifin.

Ketiga buku itu memang sudah saya rencanakan beli dari rumah. Membeli sesuai kebutuhan hehe.

Kalau tidak direncanakan mau beli buku apa. Biasanya akan kalap beli banyak buku, lalu endingnya menumpuk tidak dibaca.

Di dekat kasir ada photo booth yang bisa kalian gunakan untuk berfoto. Sekalian ikut photo competitionnya. Saya tidak berfoto, terlalu kucel untuk diupload, habis kehujanan.

Ada juga layanan sampul gratis. Tapi antrenya itu lhoh. Lama sekali. Banyak yang memborong buku bertumpuk-tumpuk. Kalian juga bisa meminta plastik sampulnya saja, untuk disampul sendiri. Saya memilih langsung dibawa pulang, di rumah masih ada plastik sampul.

Buat kalian yang mau berkunjung, masih ada besok Minggu, hari terakhir. Infonya sih buka lebih awal, dari jam 08.00 pagi. Sampai pukul 21.00 malam.

Tinggalkan Balasan