Komplain ke CS Indosat Ooredoo Mengenai Internet 4G yang Putus-putus

Jumat lalu saya membeli paket internet unlimited Indosat melalui dial *363#. Harganya 100 ribu rupiah. Mendapat kuota utama sebanyak 10 GB dan unlimited beberapa sosmed serta YouTube. Sekalipun unlimited tetap diberi Fair Usage Policy (FUP). Setelah mencapai FUP, tetap bisa buka sosmed dan YouTube dengan kecepatan internet diturunkan.

Setelah saya aktifkan, koneksinya sering terputus. Sinyal 4G nya sering hilang tiba-tiba. Lalu saya pindah ke mode 3G. Hasilnya memang lebih baik, lebih stabil kecepatannya. Hanya saja masih terjadi putus-putus.

Karena sudah jengkel, saya putuskan untuk menelpon customer service melalui telpon :

(021) 30003000

Yang mengangkat laki-laki. Menanyakan apa keluhannya. Saya jelaskan bahwa internet di ponsel saya gak stabil dan putus-putus. Padahal baru dua hari aktifkan paket.

Masnya bilang akan segera ditangani dengan upgrade jaringan. Dengan sebelumnya bertanya lokasi spesifik saya dan jenis ponsel yang digunakan. Entahlah apa itu upgrade jaringan yang dimaksud. Pikir saya, yang penting setelah menelpon CS koneksi saya harus diperbaiki.

Saya diminta mematikan ponsel dan menunggu selama 5 menit. Lalu dinyalakan kembali.

Beberapa saat kemudian saya dapat SMS seperti ini

Berisi keterangan bahwa jaringan saya sudah diperbaharui. Dan benar saja internetan menjadi lancar dan tidak putus sampai dengan artikel ini ditulis.

Good job deh dengan pelayanannya yang tanggap! Semoga tidak putus-putus lagi.

Dan semoga makin stabil jaringannya.

Kalau kamu punya keluhan mengenai layanan operator. Hubungi saja customer servicenya. Karena sebagai konsumen kamu berhak mendapatkan pelayanan yang prima.

Sudah dulu ya.. Selamat bersabtu malam 😁

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: