Cara Mengganti Nada Dering LINE Versi Terbaru

Sampai pertengahan 2018 lalu, LINE memiliki sekitar 90 juta pengguna di Indonesia. Sekitar 80% penggunanya adalah anak muda. Mulai dari anak SD hingga mahasiswa pun sudah banyak yang tahu aplikasi dari Jepang ini.

Untuk mahasiswa, LINE punya banyak manfaat. Bisa membuat grup dengan anggota ratusan orang. Punya layanan Keep (semacam cloud storage) untuk menyimpan dokumen. Ada juga fitur album foto untuk menyimpan foto kegiatan, dan berbagai fitur lainnya.

Beberapa bulan lalu ada update yang memperbarui bagian notifikasi. Sehingga memilih nada pemberitahuan agak sedikit berbeda karena disatukan dengan sistem. Saya juga kesulitan untuk mengubah nada dering saat LINE Call masuk.

Untungnya saya menemukan caranya. Cukup mudah. Simak langkah berikut :

Buka opsi pengaturan pada akun LINE di ponsel kamu. Kemudian pilih menu panggilan.

Akan muncul opsi seperti gambar di bawah ini. Pilih menu nada dering.

Terdapat empat nada dering yang bisa kamu pilih sebagai nada dering panggilan.

Nah caranya sangat mudah kan? Cara ini bisa kamu terapkan untuk mengubah nada dering LINE. Untuk mengubah nada pesan dan notifikasi lainnya terdapat di pengaturan pemberitahuan.

Setting pemberitahuan lainnya selain nada dering di LINE sudah berubah pada ponsel dengan versi Android 8.0 ke atas. Pihak LINE sudah menjelaskannya di halaman ini : Cara Pengaturan Pada Masing-masing Pemberitahuan

Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: