Trik Mendaftarkan Banyak Sidik Jari (Fingerprints) di Ponsel Samsung

Sidik jari memudahkan pengguna untuk menjaga privasi ponsel sekaligus melakukan unlock dengan lebih cepat. Sidik jari juga sudah bisa digunakan sebagai pengganti input password dan juga verifikasi pada transasksi online.

Kebanyakan ponsel Samsung generasi terbaru sudah dilengkapi fitur sidik jari Pada defaultnya ponsel Samsung hanya bisa menyimpan tiga profil sidik jari. Setelah meregistrasikan tiga profil sidik jari, tidak bisa ditambah lagi.

20190612_104823.jpg

Namun ada cara untuk mensiasatinya. Agar kamu bisa memasukkan lebih banyak profil sidik jari. Misalnya saja kamu ingin mendaftarkan sepuluh jarimu dalam satu profil. Caranya sangat mudah.

Kamu tinggal menempelkan beberapa jarimu secara bergantian pada saat membuat sebuah profil sidik jari. Setelah selesai, sidik jari yang berbeda-beda tadi akan tetap dihitung hanya sebagai satu profil sidik jari. Sangat mudah kan?

20190612_105308.jpg

Perlu diperhatikan, kelemahan dari cara tersebut adalah pembacaan sidik jari menjadi kurang akurat, karena satu profil yang seharusnya menampung berbagai macam posisi sebuah jari malah digunakan untuk menyimpan berbagai macam jari.

Untuk ponsel merk lain saya belum mencobanya. Kemungkinan besar juga akan bisa diterapkan.

Tinggalkan Balasan