Lebih Baik Pakai Charger Original

Daily driver yang saya gunakan saat ini adalah Samsung Galaxy A8 Star. Kebetulan kepala charger bawannya sudah hilang entah kemana. Sebagai gantinya saya menggunakan kepala charger fast chaging yang bukan original. Beli di sebuah market place dengan harga 120 ribuan.

Charger ini sudah saya pakai sejak awal 2019. Berfungsi normal dan mendukung fast charging di ponsel Samsung. Sudah saya coba di Galaxy A5 2017, Galaxy A30 dan Galaxy A8 Star.

Namun kemarin ada masalah ketika digunakan untuk charge Galaxy A8 Star. Persen baterai tidak kunjung bertambah. Hanya stuck sampai 30%, dan layar ponselnya mendadak terang lalu redup lagi. Pasti ada yang gak beres nih. Kemudian saya cabut.

Saya coba untuk charge device lain, yang ada adalah panas berlebih di kepala charger ini. Kemungkinan memang sudah rusak.

Sementara ini Galaxy A8 Star saya dicharge dengan kepala charger Samsung biasa, yang belum support fast charging. Ya walaupun memakan waktu dua jam lebih. Tapi tidak apa-apa daripada ponselnya rusak karena arus yang tidak stabil saat dicharge.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: