Tips Menggunakan Super Slow Motion di Ponsel Kalian

Flickr Galaxy Slow Motion.jpgSuper Slow Motion sudah dapat ditemui di beberapa ponsel saat ini. Fitur ini memungkinkan ponsel mengambil ratusan frame gambar dalam waktu satu detik (frame per second : FPS).

Fitur ini tentunya memberi gaya baru untuk konten yang kita rekam. Momen akan direkam dalam frame yang lebih banyak sehingga bisa ditampilkan dalam tayangan yang sangat lambat.

Perlu diingat, fitur slow motion biasanya hanya hadir dalam resolusi yang agak rendah, sekitar 720p. Sehingga gambar yang hasilkan tidak terlalu lebar sudut pandangnya.

Selain itu, super slow motion video baiknya direkam di ruangan / lingkungan dengan pencahayaan yang bagus. Supaya gambar yang dihasilkan bagus. Karena pengambilan frame dalam waktu cepat hanya memberikan sedikit waktu bagi cahaya untuk masuk ke lensa. Ada baiknya ambil tayangan super slow motion dalam keadaan outdoor. Jika dilakukan di dalam ruangan (indoor) harus ada cahaya yang cukup seperti tayangan video di bawah ini :

Lalu ini adalah contoh super slow motion yang direkam menggunakan Galaxy A8 Star, keadaan outdoor di pagi hari sekitar jam 9 :

Sekian tips yang bisa tufiddin.com berikan, semoga bermanfaat untuk pembaca sekalian. See you!

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: