3 Penyebab Tidak Bisa Gabung Room di Game Among Us

penyebab gagal gabung room game among us

Game Among Us viral belakangan ini. Sontak game tersebut banyak dimainkan orang-orang dan juga dibahas oleh bara YouTuber gaming.

Game ini memiliki latar cerita di pesawat luar angkasa. Ada pihak crewmate yang bertugas menyelesaikan misi memperbaiki pesawat, ada pihak impostor yang bertugas mensabotase pesawat dan membunuh crewmate.

Para pemain tergabung dalam sebuah “room” yang berisi maksimal sampai 10 orang. Mereka menjalankan perannya masing-masing ada yang menjadi crewmate dan ada pula yang menjadi impostor.

Game ini dimainkan oleh pemain dari seluruh dunia sehingga banyak room dan juga server yang tersedia. Namun kadang kala setelah teman membuat room, kita tidak bisa masuk ke dalamnya.

Baca juga : Kuota Internet Kemendikbud Bisa Digunakan untuk Akses Apa Saja?

Apa saja penyebab gagal gabung / masuk di room game Among Us? Simak pembahasannya berikut ini.

Daftar Isi

1. Salah Input Kode Room Game

Setelah host sudah membuat room, akan muncul kode untuk bergabung ke room tersebut. Saat akan bergabung, pastikan kamu memasukkan kode room dengan benar dan sesuai. Kalau kode salah kamu tidak bisa masuk ke room tersebut.

2. Kalian Bermain di Server Berbeda

Setelah memasukkan kode room dengan benar, ada kemungkinan kamu masih tidak bisa bergabung. Apa penyebabnya? Coba cek server mana yang sedang kamu gunakan.

Untuk bermain bersama dalam 1 room, pastikan lokasi server dan kode room yang dimasukkan sudah sama. Kalau salah satunya salah tidak bisa bermain bersama.

3. Koneksi Internet Buruk

Yap. Cek lagi koneksi internet kamu apakah ada gangguan atau tidak. Kalau internetnya lambat akan susah konek ke server. Saat bermain pun bisa dapat nilai ping yang besar, game jadi lemot. Seperti diketahui bahwa semakin besar nilai ping kualitas permainan akan semakin lemot.

***

Itulah 3 hal yang menyebabkan kamu tidak bisa bergabung di room game Among Us. Saat ingin main bareng (mabar) bersama teman-teman pastikan server, kode room sama, dan juga internet stabil. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan