5 Alasan iPhone 11 Banyak Dicari Konsumen

Di akhir 2019 lalu Apple resmi merilis 3 ponsel terbarunya : iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max. Ketiganya merupakan upgrade dari seri iPhone sebelumnya. iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max tampil nyentrik dengan tiga lensa kamera di bodi belakang, akan sangat mudah bagi orang-orang untuk mengenali iPhone 11 Pro series.

Disclaimer : artikel ini bukan merupakan sponsor dari toko maupun brand manapun.

Mengapa Banyak Dicari?

Satu varian yang menarik perhatian banyak orang adalah iPhone 11. Dimensi dan desainnya tak jauh beda dari iPhone XR yang dirilis tahun sebelumnya. Dengan banyak pilihan warna dan terdapat satu tambahan kamera ultra wide di bagian belakang. Ups, itu belum semua. iPhone 11 dirilis dengan harga 50 dollar lebih murah dibanding iPhone XR. Jangan heran kalau varian ini tergolong varian paling dicari oleh para konsumen. Lalu apa saja keistimewaannya?

1. Harga Murah

Harga varian terendah iPhone 11 lebih murah dibanding iPhone XR saat rilis tahun sebelumnya. Apple seakan ingin tiap orang untuk mulai mencoba beralih ke iPhone atau melakukan upgrade dari iPhone lawasnya. Harga yang dibanderol Apple untuk iPhone 11 mulai 699 USD. Di Indonesia, iPhone 11 didistribusikan oleh iBox dengan harga mulai dari 12,999 juta rupiah. Lebih murah dibanding iPhone XR yang dirilis tahun sebelumnya dengan harga 15,199 juta rupiah untuk varian terendah. Harga yang lebih murah ini tentu akan menggoda bagi para calon konsumen.

Baca juga : iPhone 6S Plus di Tahun 2020

2. Banyak Varian Warna

Warna iPhone 11
Source : iBox

Masih mempertahankan ciri khas yang sama dengan iPhone XR, kini iPhone 11 juga hadir dengan banyak varian warna yang tidak bisa dijumpai pada iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max. Kamu bisa memilih warna yang sesuai dengan kesukaanmu.

3. Kapasitas Baterai Lebih Besar dari iPhone XR

Kalau sudah pernah menggunakan iPhone XR, pasti akan merasakan impresi bahwa baterainya awet sekali. Di iPhone 11, Apple membenamkan baterai dengan kapasitas yang lebih besar. iPhone 11 hadir dengan baterai 3110 mAh, lebih besar dibanding dengan iPhone XR yang hanya mengusung baterai berkapasitas 2942 mAh. Dengan begitu daya baterai di iPhone 11 akan lebih awet dibanding iPhone XR. Untuk casual user, iPhone 11 bisa menemani dari pagi hingga menjelang tidur.

4. Kamera Ultra Wide Angle

Kamer iPhone 11
Dual camera iPhone 11

Yap! Akhirnya seri Apple mengadopsi lensa ultra wide di iPhone. Dengan lensa ini kamu bisa mengambil gambar dengan sudut pandang yang lebih luas yakni sebesar 120 derajat. Tidak perlu berjalan mundur lagi ketika mengambil foto bersama, cukup beralih ke lensa ultra wide. Keputusan tepat karena Apple memilih untuk menambahkan lensa Ultra Wide dibanding Telephoto ke iPhone 11, karena lensa ultra wide benar-benar memberi sudut pandang yang sama sekali berbeda. Tidak banyak orang yang menginginkan lensa telephoto.

5. Fitur Night Mode

Source : iBox

Salah satu standar wajib ponsel premium adalah punya hasil gambar yang bagus dan minim noise dalam kondisi gelap / lowlight. Sudah banyak ponsel Android yang memilikinya. Kini giliran Apple membekali iPhone 11 series mereka dengan fitur night mode. Fitur ini memungkinkan kamera iPhone untuk menangkap gambar dengan shutter speed lebih lama sehingga lebih banyak cahaya yang masuk. Night mode ala iPhone ini bisa dibilang salah satu yang terbaik di kelas ponsel premium. Perlu diketahui, iPhone 11 sudah dibekali dengan night mode, sedangkan iPhone XR dan XS series tidak mendapatkannya.

Kesimpulan

Baiklah, itu adalah lima hal yang istimewa dari iPhone 11. Untuk performa tidak perlu diragukan lagi, prosesor yang digunakan pun sama dengan iPhone 11 Pro series. Hanya saja iPhone 11 belum dilengkapi fast charger dalam kotak penjualannya. Dan perlu diingat, iPhone 11 masih menggunakan layar LCD dengan resolusi yang sama seperti iPhone XR. Berbeda dengan iPhone 11 Pro series yang sudah menggunakan layar OLED.

Dengan kelebihan yang ditawarkan, dan banderol harga yang “terjangkau”, iPhone 11 layak untuk dijadikan pilihan, terutama bagi kamu yang baru pertama kali ingin mencoba menggunakan iPhone, ataupun ingin upgrade dari seri iPhone lawas.

3 pemikiran pada “5 Alasan iPhone 11 Banyak Dicari Konsumen”

  1. iPhone 11 juga yang membuat saya berbalik kembali ke iOS, sejak terakhir menggunakan iPhone 7 dan beralih ke Hu*w*i. Ada unsur kenyamanan yang belum pernah maksimal kalo pake yang lain.. ini kesan subjektif sih, tapi buat sebagian orang, itulah kesan pake iPhone

    Balas

Tinggalkan komentar