Cara Daftar Trial Spotify Premium 3 Bulan Dengan Kartu Debit Jenius

Logo Spotify

Salah satu layanan streaming musik populer di Indonesia adalah Spotify. Layanan ini dapat diakses secara gratis, dengan fitur yang tidak selengkap versi premium. Kabar baiknya, Spotify memberikan uji coba / trial Spotify premium 3 bulan secara gratis. Simak petunjuknya di artikel ini untuk mendapatkan trial Spotify premium selama 3 bulan.

Spotify adalah layanan streaming musik dari perusahaan asal Swedia Spotify Technology S.A. Per April 2020, Spotify sudah memiliki sekitar 286 juta pengguna aktif bulanan, termasuk di dalamnya 130 juta pelanggan yang berlangganan premium.

Di Indonesia Spotify mulai beroperasi pada tanggal 31 Maret 2016 lalu dan kini sudah menjadi layanan streaming musik yang populer.

Untuk mengakses penuh fitur Spotify, sobat perlu berlangganan premium dengan biaya Rp 49.990 / bulan. Namun tenang, sobat bisa mencoba terlebih dahulu tanpa membayar. Karena Spotify juga memberikan trial selama 3 bulan untuk menikmati fitur premium di aplikasi mereka.

Baca juga : Cara Merekam Video Google Meet

Cara Mendapatkan Trial Spotify 3 Bulan Dengan Kartu Debit Jenius

Setelah membuka aplikasi Spotify di ponsel, sobat biasanya akan menemukan promo untuk mencoba trial spotify premium selama 3 bulan.

Ingat promo ini hanya berlaku untuk akun yang belum pernah mencoba trial 3 bulan. Akun yang sudah pernah mencoba promo 3 bulan tidak bisa menggunakan cara ini lagi. Kecuali jika Spotify mengadakan promo-promo lain. Jadi simak saja notifikasi yang ada di Spotify sobat sekalian.

Syarat dan ketentuan promosi Spotify dapat sobat baca pada halaman resmi mereka.

Cara menggunakan promo sangat mudah, sobat tinggal ikuti langkah yang sudah disediakan di dalam aplikasi Spotify :

  1. Buka aplikasi Spotify
  2. Lihat pada menu bawah paling kanan, pilih Premium
  3. Pilih tawaran uji coba premium
  4. Isi data pembayaran dengan benar
  5. Klik OK / Berlangganan
  6. Berhasil, e-mail konfirmasi akan dikirimkan

Pada metode pembayaran saya akan contohkan menggunakan kartu debit Jenius m-Card (bukan kartu kredit), dan nyatanya berhasil karena sudah mendukung VISA. Kartu kredit dan debit yang didukung antara lain yang sudah berlogo VISA, Mastercard, AMEX (American Express) dan JCB.

Langkahnya berikut ini :

Buka aplikasi Spotify, pilih logo premium di pojok kanan bawah

Trial 3 Bulan Spotify

Akan muncul tawaran trial premium, pilih dapatkan 3 bulan gratis

Trial 3 Bulan Spotify

Isi Data Pembayaran Dengan Benar

Trial 3 Bulan Spotify

Pada metode pembayaran pilih kartu kredit atau debit. Nomor kartu diisi dengan 16 nomor yang tertera pada kartu debit Jenius sobat. Tanggal kedaluwarsa diisi sesuai yang terterta pada kartu. Kode keamanan diisi dengan tiga angka yang ada dibalik kartu debit sobat.

Setelah itu lanjutkan dengan memilih oke / berlangganan.

Registrasi Premium Berhasil

Langganan berhasil. Sobat sekarang sudah bisa menggunakan akun Spotify premium selama 3 bulan secara gratis.

Jika tidak ingin lanjut berlangganan, jangan lupa dibatalkan : jika hanya ingin menikmati trial 3 bulan, lakukan pembatalan sebelum tanggal jatuh tempo penagihan. Contohnya saya berlangganan mulai tanggal 14 Mei 2020, dan trial 3 bulan berakhir pada 14 Agustus 2020. Maka saya akan batalkan sebelum tanggal berakhir supaya kartu tidak kena tagihan / terdebit secara otomatis.

Baca juga : Cara Login Jenius Dari PC Dan Laptop

Kelebihan Spotify Premium

Dengan mencoba trial ini sobat bisa menikmati fitur premium yang disediakan oleh Spotify. Singkatnya dengan Spotify Premium sobat bisa mengakses fitur yang terkunci pada versi gratisnya. Apa saja itu?

Bisa Download Lagu

Dengan Spotify Premium sobat bisa mendownload lagu ke dalam device yang sobat gunakan. Kualitas suaranya pun bisa sobat pilih melalui pengaturan.

Tidak Ada Iklan Yang Mengganggu

Dalam versi gratis pengguna akan disuguhi iklan sebagai jeda setelah memutar beberapa lagu. Hal itu tidak ditemukan lagi pada Spotify Premium.

Bisa Memilih Lagu Sesuka Hati

Sobat bisa memilih lagu sesuka hati. Ketik judul lagu, cari, dan bisa langsung diputar. Berbeda dengan spotify gratis yang harus memutar beberapa lagu secara acak baru memutar lagu yang kita cari.

Bisa Skip Lagu Tanpa Batas

Banyak orang bertanya bagaimana cara skip lagu di Spotify. Mungkin itu karena belum berlangganan premium, sehingga jumlah skip yang tersedia terbatas. Dalam 1 jam hanya bisa skip lagu sebanyak 6 kali. Dengan akun premium bisa skip lagu tanpa batas.

Selain fitur tersebut, masih banyak fitur lain lain yang tersedia dalam akun premium.

Baca juga : Cara Copy Gambar ke Instastory


Begitulah cara mendapatkan trial gratis Spotify premium selama 3 bulan dengan kartu debit. Kebetulan yang saya gunakan adalah Jenius. Promosi ini berlangsung sampai dengan 30 Juni 2020 nanti.

Selain dengan kartu, Spotify premium juga bisa dilanggan dan dibayar menggunakan pulsa dari berbagai operator. Selengkapnya bisa sobat buka di keterangan web Spotify.

Tinggalkan Balasan