Cara Hemat Data Twitter

Sejak pertengahan 2018 lalu, Twitter mulai ramai kembali. Termasuk di Indonesia. Cukup banyak informasi penting yang bisa didapatkan di Twitter. Karena banyak publik figur, politisi, para ahli yang memiliki akun Twitter. Akun-akun pemerintahan, customer service perusahaan pun juga banyak yang ada di Twitter.

Secara default, aplikasi Twitter di ponsel baik Android dan iPhone akan memutar video dan gambar GIF secara langsung ketika sobat sedang scrolling timeline. Selain itu gambar akan dimuat secara otomatis dalam resolusi tinggi.

Namun ada juga orang yang tidak suka jika ada video dan gambar GIF yang terputar secara langsung. Ataupun ada juga yang ingin menghemat data saat menggunakan Twitter.

Saya sendiri juga memilih untuk mematikan menu autoplay supaya tidak mengganggu. Karena seringkali suara di dalam video terlalu keras atau mengagetkan.

Tenang, untuk sobat yang ingin menghemat data Twitter, sudah ada pengaturan bawaan di aplikasinya. Pastikan sobat sudah menginstall versi terbaru Twitter. Kemudian ikuti langkah berikut ini :

Cara hemat data Twitter

Buka akun Twitter sobat, kemudian tap pada foto profil di pojok kiri atas, atau swipe dari kiri untuk membuka menu yang ada. Pilih menu pengaturan dan privasi.

Cara hemat data Twitter

Di dalam menu pengaturan dan privasi, pilih menu pemakaian data. Di menu pemakaian data sobat bisa mengatur banyak hal terkait pemakaian data.

Cara hemat data Twitter

Selanjutnya akan ada beberapa opsi, paling atas adalah penghemat data. Jika sobat pilih, aplikasi Twitter akan menghemat data secara maksimum dengan cara mematikan pemutaran video otomatis dan berhenti memuat gambar juga video berkualitas tinggi.

Cara hemat data Twitter

Ini contohnya jika sobat memilih opsi penghemat data. Selain tampilan gambar dan video yang sangat dibatasi, aplikasi Twitter juga akan melakukan sinkronasi data sehingga sobat baru bisa melihat tweet terbaru di timeline ketika membuka aplikasi saja.

Itulah cara paling mudah untuk menghemat data pada aplikasi Twitter di ponsel. Cara ini bisa diterapkan untuk ponsel Android maupun iPhone, selamat mencoba.

Tinggalkan komentar