Cara Mematikan Hape Samsung Seri Terbaru

Cara mematikan hape Samsung seri terbaru.

Halo pembaca sekalian, mungkin judul artikel ini terkesan sepele karena mematikan hape adalah hal yang mudah. Tapi sebenarnya banyak orang mengalaminya, utamanya pengguna Samsung.

Hal ini karena di beberapa seri terbaru hape Samsung, tombol powernya tidak bisa digunakan langsung untuk mematikan ponsel. Misalnya pada S20 series dan Note series. Saat tombol power ditekan lama yang muncul malah layanan Bixby.

Saya sendiri memakai S20 Fan Edition, cukup bingung juga karena saat mau mematikan hape, menekan tombol power di kanan yang muncul malah layanan Bixby. Ini kesannya seperti Samsung “memaksa” secara halus penggunanya untuk mencoba layanan Bixby (asisten cerdas versi Samsung).

Bukan tufiddin.com namanya kalau tidak berbagi solusi untuk para pembaca sekalian. Tenang, hal tersebut dapat diatasi dengan mudah. Supaya saat menekan tombol power tidak muncul menu Bixby lagi. Sehingga bisa muncul menu mematikan hape.

Yuk kita simak caranya :

  1. Buka pengaturan
  2. Pilih “Fitur Lanjutan”
  3. Pilih “Tombol Samping”
  4. Pada menu tekan dan tahan pilih “Menu matikan daya”
  5. Langkah selesai
Cara mengubah fungsi tombol power hape Samsung.

Setelah hal itu kamu lakukan, maka tombol power jika ditekan lama akan muncul menu mematikan daya, bukan tampilan Bixby lagi.

Sekian artikel singkat ini, semoga bisa bermanfaat bagi pembaca sekalian yang sedang mencari solusi mengapa tombol power Samsung tidak bisa digunakan untuk mematikan hape secara langsung.

Baca juga :

Jika ada yang ingin ditanyakan bisa menulis di kolom komentar. Terima kasih sudah berkunjung and have a nice day!

Tinggalkan Balasan