Cara Membeli dan Menggunakan Alarm Selebriti Samsung

Bosan dengan suara alarm yang itu-itu saja? Coba ganti dengan suara alarm yang lebih unik. Misalnya menggunakan suara selebriti populer. Ini pengalaman saya ketika mengeksplorasi fitur-fitur di Galaxy A8 Star yang sudah menggunakan One UI. Sekaligus mencoba metode pembayaran GoPay di Galaxy Store yang sudah lama saya nanti. Mengingat dahulu Galaxy Store hanya bisa dibayar dengan kartu kredit dan mobile payment operator. Sekarang sudah bisa membayar Galaxy Store dengan GoPay.

Pada pengaturan alarm ponsel Samsung yang sudah menggunakan One UI, pengguna bisa memilih empat suara alarm yaitu :

  1. Alarm Bixby
  2. Alarm Selebriti
  3. Nada Dering Sistem
  4. Nada Dering Custom

Di artikel ini yang akan saya bahas adalah alarm selebriti. Dengan memilih alarm selebriti, ketika alarm berbunyi akan memutarkan suara selebriti favorit pengguna. Sayangnya selebritis yang ada pada alarm ini masih terbatas selebritis-selebritis Korea Selatan saja. Wajar, mungkin fitur ini diminati di negara asalnya Samsung yaitu Korea Selatan.

Alarm selebriti ini dijual di Galaxy Store dengan lisensi selama 90 hari. Artinya setelah dibeli Anda akan bisa menggunakan nada Alarm selebriti ini selama 90 hari. Banderol harganya sekitar 30 ribuan rupiah.

Bagaimana cara pembayarannya? Galaxy Store menyediakan dua menu pembayaran : GoPay dan poinn / kupon. Saya juga kurang paham poin / kupon yang digunakan itu kupon apa. Sehingga saya gunakan metode pembayaran dengan GoPay.

Baca juga : Perlukah microSD Untuk Ponsel di Tahun 2020?

Cara Membeli Alarm Selebritis di Galaxy Store dengan GoPay

Anda bisa mengunduh dan membayar alarm selebriti di Galaxy Store. dengan cara berikut :

  1. Buka alarm di ponsel Anda
  2. Pilih menu suara alarm
  3. Pilih Alarm Selebriti
  4. Buka menu suara yang dipilih
  5. Pilih unduh suara lainnya
  6. Pilih alarm selebriti yang akan Anda beli. Untuk mendengarkan sampel suaranya bisa dengan cara klik nama selebritis yang akan dipilih lalu tekan play button yang tersedia.
  7. Pilih logo unduh, akan muncul menu pembayaran via GoPay
  8. Anda akan diarahkan ke aplikasi GoJek, masukkan PIN dan konfirmasi pembayaran. Pastikan saldo mencukupi
  9. Pembayaran terkonfirmasi, Anda akan mendapat email notifikasi dari Samsung
  10. Alarm selebriti sudah bisa digunakan
Alarm Selebriti Samsung One UI
Langkah-langkah membeli alarm selebriti di ponsel Samsung

Sebelum memilih alarm mana yang akan dibeli, Anda bisa mendengarkan sampel suaranya terlebih dahulu dengan cara memilih nama selebritisnya. Nanti akan muncul tombol putar untuk memainkan suaranya. Sekedar informasi, alarm ini hanya tersedia dalam bahasa korea saja ya. Untuk kata-kata yang diucapkan akan berganti setiap hari.

Alarm Selebriti Samsung One UI
Langkah-langkah membeli alarm selebritis di ponsel Samsung

Pada kali ini saya mencontohkan membeli alarm selebritis dengan artis IU seharga 31.000 rupiah. Mengingatkan, alarm yang dibeli hanya berlaku selama 90 hari saja. Setelah itu tidak bisa digunakan lagi, harus beli lagi untuk mendapatkan lisensinya selama 90 hari.

Baca juga : Cara Mengatur Volume Aplikasi Berbeda di Samsung Galaxy

Alarm Selebriti Samsung One UI
Langkah-langkah membeli alarm selebritis di ponsel Samsung

Setelah pembayaran berhasil, akan muncul notifikasi “pembayaran selesai” dan Anda akan menerima konfirmasi melalui email yang Anda gunakan di Samsung Account Anda. Sekarang suara alarm Anda akan lebih istimewa. Fitur-fitur seperti ini terkesan seperti gimmick saja, namun boleh jadi banyak penggunanya mengingat banyaknya penggemar artis maupun penyanyi Korea Selatan di Indonesia. Selamat mencoba!

Tinggalkan komentar