Cara Membuat Efek Suara Bergetar (Shaky Voice) di TikTok

Semakin hari makin banyak saja efek video dan efek suara yang dihadirkan di aplikasi TikTok. Hal ini dilakukan supaya kreator bisa membuat konten yang lebih menarik dan juga membuat orang-orang mencoba menggunakan aplikasi TikTok.

Awal tahun 2020 lalu TikTok merilis update untuk efek-efek suara di dalam aplikasi. Ada yang pernah melihat video TikTok dengan suara bergetar yang nadanya naik-turun dan terdengar lucu? Entah siapa yang pertama kali mempopulerkan untuk menggunakan efek suara ini.

Kini banyak pengguna yang ingin membuat video TikTok dengan suara bergetar (shaky voice) supaya videonya unik. Meski ada juga pengguna yang belum tahu bagaimana caranya.

Baca Juga : Cara Hemat Data Twitter

Cara Membuat Efek Suara Bergetar di TikTok

Jangan khawatir, untuk membuat efek suara ini tidak perlu mengedit dengan software komputer atau laptop. Caranya sangat mudah karena efek suara ini sudah ada di dalam aplikasi. Cukup gunakan ponsel sobat saja.

Simak caranya berikut ini :

  1. Buka aplikasi TikTok
  2. Rekam video / pilih video dari galeri
  3. Lihat sisi kanan layar. Pilih efek suara
  4. Perhatikan bagian bawah. Pilih efek bergetar / vibrato
Tutorial Efek Suara Bergetar TikTok
Langkah membuat efek suara bergetar TikTok

Langkah pertama bukalah aplikasi TikTok, kemudian rekam video ataupun mengambil video dari galeri. Setelah itu lanjutkan mengedit. Di sisi kanan layar ada banyak pilihan edit seperti filter, penyesuaikan klip, dan efek suara. Pilih efek suara.

Di bagian bawah akan tampil banyak efek suara yang bisa dipilih seperti robot, alien, tupai, bariton dll. Pilih efek suara bergetar atau di menu bahasa Inggris disebut vibrato. Efek suara ini harus diunduh dulu ya, caranya pencet tombol unduh yang ada di logo masing-masing suara. Setelah itu lanjutkan mengedit video lalu simpan video TikTok sobat.

Begitulah cara membuat efek suara bergetar di TikTok. Setelah memilih efek suara itu, suara di video akan bergetar naik turun pitchnya dan terdengar lucu. Cara ini bisa digunakan untuk video yang direkam secara langsung maupun yang dipilih dari galeri ponsel.

Jika tertarik, sobat juga bisa mencoba-coba untuk mengeksplorasi dan menggunakan efek suara lain yang ada di aplikasi TikTok. Siapa tahu sobat bisa membuat video bagus yang viral dan bisa masuk FYP.

Baca juga :

Tinggalkan komentar