Cara Menambahkan Alamat Pengiriman di Tokopedia

Terkadang saat belanja online sobat ingin membelikan barang untuk orang lain. Sehingga perlu menambahkan alamat pengiriman baru. Semua aplikasi marketplace bisa menambahkan beberapa alamat pengiriman untuk penggunanya termasuk Tokopedia.

Bagaimana cara menambahkan alamat pengiriman di Tokopedia? Kali ini saya akan membagikan cara untuk menambahkan alamat pengiriman di Tokopedia melalui aplikasi di hape. Maklum lebih banyak pengguna Tokopedia yang mengakses dari hape.

Baca juga : 5 Manfaat TopAds Bagi Seller Pemula Tokopedia

Tahapan dalam mengubah alamat di Tokopedia

  1. Buka aplikasi Tokopedia
  2. Pilih menu akun saya di pojok kanan bawah
  3. Pilih logo pengaturan di kanan atas
  4. Pilih akun
  5. Buka Daftar Alamat
  6. Tambahkan Alamat dan isi dengan lengkap.
  7. Klik Simpan

Untuk lebih lengkapnya pada gambar di bawah ini :

Buka aplikasi Tokopedia -> Akun saya. Kemudian pilih tombol pengaturan di kanan atas.

Pada pengaturan, pilih menu “Akun” di bagian paling atas.

Kemudian pilih “Daftar Alamat”.

Pada menu daftar alamat sobat bisa melihat daftar alamat yang dijadikan tujuan pengiriman. Klik “Tambah Alamat” untuk menambahkan alamat pengiriman.

Setelah itu Tokopedia akan menampilkan map dan juga kolom alamat. Nyalakan GPS untuk menentukan alamat pengiriman melalui peta, kemudian lengkapi data alamat pada kolom di bawahnya.

Tambahkan alamat dengan jelas dan lengkap. Pastikan juga menuliskan no HP yang aktif supaya kurir mudah menghubungi saat mengantar paket.

Setelah selesai menambahkan alamat, klik “Simpan”.

Sesudahnya, sobat bisa mengatur alamat mana yang akan digunakan sebagai alamat utama. Dengan adanya beberapa alamat pengiriman, sobat bisa memilih alamat pengiriman secara fleksibel setiap kali melakukan transaksi.

Demikian, selamat mencoba.

Baca juga : Cara Menghilangkan Semut dari Laptop

Tinggalkan Balasan