Cara Mendapatkan Password e-Statement Bank Permata (IPOT)

Password e-statement IPOT

Saat membuka akun sekuritas, kita akan dibuatkan rekening dana nasabah (RDN). Fungsinya sebagai media transaksi jual beli saham yang kita lakukan. Kebetulan saya menggunakan IPOT dan mendapat RDN Bank Permata. Setiap bulan saya dikirimi e-statement (berisi data transaksi di RDN) dalam bentuk PDF, namun tidak bisa dibuka langsung karena dilindungi password.

Password e-Statement Bank Permata
Dokumen e-statement dilindungi password

Bagaimana cara mendapatkan password e-statement RDN PermataBank?

Saya sendiri lupa, sudah pernah dikirimi password atau belum saat membuat akun IPOT dulu. Mungkin saja sudah pernah dikirimi, namun ikut terhapus saat bersih-bersih email. Jangan khawatir, kamu tetap bisa dapat passwordnya kok.

Sederhana saja, kamu tinggal mengirim permohonan password e-statement RDN ke CS IndoPremier melalui email. Hal ini yang saya lakukan untuk mendapatkan password e-statement akun RDN saya dari Bank Permata. Contohnya pada gambar di bawah ini :

Password e-Statement Bank Permata

Saya kirim email ke support@indopremier.com pada tanggal 8 Januari 2021, meminta tolong untuk dibantu proses mendapatkan password e-Statement akun RDN saya.

Kemudian beberapa jam kemudian CS IPOT sudah menjawab permintaan saya melalui email balasan :

Password e-Statement Bank Permata

Okay, laporan sudah diterima CS IPOT, saatnya saya menunggu dikirimi password. Pihak IPOT akan menghubungi pihak bank untuk mengirimkan password e-statement ke email saya.

Kemudian pada tanggal 21 Januari saya mendapat email dari pihak PermataBank (Pmt-estatement@permatabank.co.id) yang berisi password untuk membuka e-statement yang mereka kirim setiap bulan.

Password e-Statement Bank Permata
Password yang disensor abu-abu

Password itulah yang perlu kamu masukkan saat akan membuka e-statement yang dikirimi oleh PermataBank. Sekarang coba buka e-statement yang sudah kamu terima dari PermataBank. Kurang lebih gambarannya seperti ini, file PDF yang berisikan data transaksi di rekening RDN :

Password e-Statement Bank Permata
Gambaran e-statement. Data nasabah dan transaksi disensor demi keamanan.

Gimana, cukup mudah bukan? Kalau mengalami problem atau kendala lainnya jangan ragu-ragu untuk menghubungi customer service sebuah layanan, insyaAllah akan dibantu.

Sekian dulu artikel singkat dari saya, semoga bisa bermanfaat bagi pembaca sekalian, selamat mencoba. Jika ada yang ingin ditanyakan silakan ditulis di kolom komentar, terima kasih.

Baca juga :

Tinggalkan Balasan