Cara Menggunakan Clipboard di Windows 10

Coba klik kanan mouse kalian, ada opsi cut, copy, paste, tapi tidak ada clipboard. Hal ini akan membingungkan orang yang biasa copy paste data antar file ataupun melakukan aktivitas lainnya. Bukan berarti fitur clipboard tidak ada di Windows 10. Namun banyak orang yang belum tahu cara mengaktifkannya.

Jika sobat mencari mengenai fitur clipboard di hape, bisa membaca artikel berikut :

Kembali lagi, Windows 10 menyediakan fitur clipboard yang dapat diakses dengan mudah. Dengan fitur ini sobat bisa mengcopy banyak hal sekaligus dan memilih mana yang akan dipaste. Cocok banget kan buat ngerjain tugas atau ketika memindah banyak konten.

Cara mengakses fitur clipboardnya sangat mudah, dan tersedia di semua seri Windows 10. Cukup tekan tombol Windows dan huruf V (Windows + V) secara bersamaan. Maka clipboard akan muncul dan menampilkan beberapa tulisan atau gambar yang baru saja dicopy.

Cara menggunakannya mudah. Cukup pilih gambar atau tulisan yang akan dipaste di lokasi tujuan. Jika sudah pencet CTRL + V seperti biasanya.

Kalau clipboard sudah menumpuk filenya juga bisa dihapus dengan memilih opsi yang ada di titik tiga di pojok kanan atas lalu pilih “clear all”.

Sekarang sobat sudah bisa copy paste konten tulisan maupun gambar dengan lebih leluasa. Selamat mencoba!

Tinggalkan komentar