3 Cara Hapus Akun Gojek Customer Dengan Mudah

Kali ini saya akan membagikan cara menghapus akun gojek customer / penumpang secara permanen dengan mudah. Kalau sobat cermati, opsi menghapus akun gojek tidak akan dijumpai pada menu pengaturan aplikasi gojek. Lalu bagaimana cara menghapusnya?

Banyak orang yang mencari tahu jawabannya karena ingin menghapus akun penumpangnya secara permanen. Entah karena mereka sudah tidak menggunakan aplikasi gojek maupun karena sudah memiliki akun lain. Berikut ini langkah-langkah yang sudah saya coba lakukan untuk menghapus akun gojek customer.

Baca juga :

Menanyakan Cara Menghapus Akun Gojek ke Customer Service

Iseng-iseng saya bertanya melalui cuitan di Twitter. Dengan menyebut akun @gojekindonesia. Saya menanyakan bagaimana cara menghapus akun customer gojek melalui tweet seperti berikut :

Hapus akun gojek customer melalui twitter
Bertanya ke CS Gojek

Saya ingin menghapus akun gojek lama saya secara permanen karena sudah punya akun gojek yang baru. Tentu agak merepotkan saat memiliki dua akun karena biasanya gojek mengirimi email yang berisi kegiatan promosi mereka secara rutin.

Dengan menghapus gojek juga berarti akan menghapus akun gopay yang sudah saya buat di akun lama saya. Kemudian saya kirim Direct Message (DM) ke akun @gojekindonesia. Dengan mencantumkan keterangan berisi nomor telepon dan email akun gojek lama saya yang ingin dihapus.

Baca juga : Cara Merekam Video Google Meet

Cara Mudah Menghapus Akun Gojek Penumpang Secara Permanen

Setidaknya ada tiga cara untuk menghapus akun gojek penumpang / customer secara permanen.

Cara Menghapus Akun Gojek Customer – Penumpang Secara Permanen :

  1. Melalui akun @gojekindonesia di Twitter
  2. Melalui e-mail customer service Gojek Indonesia
  3. Melalui call centre Gojek Indonesia

Penjelasan lebih lengkapnya sebagai berikut :

1. Hapus Akun Gojek Penumpang Melalui Permintaan di Twitter

Cara mudah untuk menghapus akun gojek secara permanen yang pertama adalah mengirim DM ke akun twitter @gojekIndonesia. Sampaikan permohonan sobat untuk menghapus akun gojek yang ingin sobat hapus.

Beberapa hari saya mendapat balasan dari akun @gojekindonesia dengan informasi seperti berikut :

Langkah hapus akun gojek
Langkah hapus akun gojek

Ada peringatan sebelum data dan akun saya dihapus secara permanen. Bahwa nantinya nomor telepon dan email pada akun lama yang dihapus tidak akan bisa dipakai lagi untuk mendaftar akun Gojek kembali.

Baca juga : Cara Menghilangkan Semut Dari Laptop

2. Hapus Akun Gojek Penumpang Melalui Email Customer Service Gojek Indonesia

Setelah artikel ini dibuat, di menu aplikasi Gojek masih tidak ditemukan opsi menghapus akun. Cara menghapus akun berikutnya adalah mengirimkan email kepada customer service Gojek Indonesia dengan alamat customerservice@go-jek.com

Jangan lupa lengkapi email sobat dengan subjek untuk permohonan menghapus Akun. Setelah itu ikuti langkah yang diberikan oleh Customer Service, dan lengkapi data akun yang akan dihapus.

3. Hapus Akun Gojek Penumpang Melalui Call Center Gojek Indonesia

Jika sobat tidak punya twitter maupun merasa kesulitan untuk mengirim email, cara ketiga ini bisa sobat gunakan. Cukup telpon call centre gojek Indonesia yang tertera di artikel ini. Sampaikan permintaan sobat kepada CS untuk menghapus akun gojek secara permanen. Jika ditanya mengenai data, sampaikan data sesuai dengan akun yang sobat gunakan.

Baca juga : 3 Penyebab Suara Berisik Pada Laptop

Kesimpulan

Tidak adanya opsi menghapus akun di aplikasi gojek cukup merepotkan bagi orang yang ingin menghapus akun gojek mereka. Berbeda dengan kebanyakan aplikasi sosial media yang umumnya menyediakan opsi hapus akun secara permanen dengan mudah.

Setelah menghapus akun secara permanen, sobat bisa menghapus aplikasi gojek tanpa khawatir terjadi penyalahgunaan data akun oleh orang tidak bertanggungjawab karena data akun sobat sudah dihapus pihak Gojek. Namun ada hal yang perlu diperhatikan ketika ingin menggunakan gojek kembali, sobat perlu mendaftar dengan nomor telepon dan email yang baru. Karena nomor telepon dan email yang lama sudah tidak bisa digunakan untuk membuat akun gojek kembali.

Demikian tiga cara untuk menghapus akun gojek customer secara permanen. Untuk informasi lebih jelasnya sobat bisa mengontak customer service cojek yang tersedia melalui berbagai akun dan kontak yang mereka sediakan untuk pelanggan :

  • Email : customerservice@go-jek.com
  • Call Center untuk pelanggan : 021-50849000
  • Twitter : @gojekindonesia
  • Facebook : gojekindonesia

46 pemikiran pada “3 Cara Hapus Akun Gojek Customer Dengan Mudah”

  1. kak mau tanya, saya baru pertama kalinya bikin akun gojek untuk memakai gopay sebagai ewallet prakerja dan sudah terdaftar, lalu baru2 ini sya cek riwayat ternyata ada riwayat transaksi dri 3 bulan lalu tepatnya bulan mei dan terakhir bulan Juni, aman GK sih kak, soalnya sya baru ini dftr gojek pake no hp yg sya beli (awalnya krtu sya ini krtu paket data)

    Balas
  2. Mau tanya kak…
    Kalaw emai lama diganti dengan no no yg aktip bisa ga ya…
    Saya lupa data no gopay lama…

    sukmaindrajaya115@gmail.com

    Terimakasih

    Balas
    • Terima kasih sudah berkunjung. Bisa kirim email langsung ke Gojek : customerservice@go-jek.com , sampaikan ttg permohonan perubahan data di akun agan ya.. di email ditulis identitas akunnya.. semoga membantu.

      Balas
  3. Mau tanya kan saya px dua akun. Nah akun yg satu nomorx terdaftar di prakerja smntra akun yg satunya lagi pake email yg terdaftar di pra kerja juga.. bgmna nih

    Balas
  4. Bang gimana cara ngembaliin email yang udah terdaftar,
    Soalnya saya pengen log in pakai
    email tsb, katanya email nya sdh terdaftar. Email tsb saya ingin gunakan untuk premium gopay, untuk daftar kartu prakerja, tapi email tsb, tulisannya ”Sudah terdaftar”
    Soalnya akun pakai email tsb lupa.
    Dan mau log in kembali pakai akun email tsb malah tidak bisa, bagaimana itu bang? Mohon solusinya, terimakasih

    Balas
    • Sekarang login aplikasi Gojek pakai nomor HP. Jadi login saja pakai no hp yang digunakan email tersebut. Kalau terjadi masalah silakan hubungi nomor Customer Service Gojek langsung ya kak.

      Balas
  5. Mau tanya kalau akun gopay plus saya terblokir itu kenapa ya penyebabnya? Apakah ada solusi untuk bisa membukanya kembali? Terimakasih

    Balas
    • Untuk penyebabnya pihak Gojek yang tahu. Sobat bisa telpon langsung ke CS Gojek 021-5084-9000 untuk menanyakan penyebabnya dan meminta akunnya dipulihkan. Terimakasih.

      Balas
    • Untuk ganti nomor akun pengguna gojek bisa buka app gojek -> profil saya -> edit pada bagian atas (logo pensil) -> ganti nomor hp. Nanti akan diminta memasukkan PIN Gopay.

      Balas
    • Untuk ganti nomor driver bisa dengan kirim e-mail ke driversupport@go-jek.com dengan subjek “Penggantian Nomor Driver”, lalu sampaikan alasan dan tujuan ganti nomornya Pak, semoga bisa membantu.

      Balas
    • Sy sudahganti nomer hp akun Gojek dan sudah bisa di login..tapi ga bisa masuk ke Akun Kastamer.klo.login selalu gagal..Mohon bantuanya pihak cs castamer.makasih

      Balas
  6. mau nanya mas ,qlo akun gojek yg kedua di nonaktif itu apa bisa nomer sama emailnya saya pindahkan ke akun yg pertama buat gantiin nomer dan email di akun pertama ??

    Balas
    • Kalau daftar pakai nomor / email yg sama nanti muncul peringatan nomor sudah terdaftar dan gak bisa diinput gan. Untuk lebih jelasnya bisa kontak CS gojek langsung ya.

      Balas
  7. Bang gua punya dua akun gojek custemer yang satu upgrede pake SIM yang satunya upgare pake e-KTP nah no telepon yang tersambung di kartu prakerja no telepon yang upgrede nya memakai sim apakah bisa gua ganti nomor yang di e-KTP gua pake no yang ada di gojek yang pake SIM ?

    Balas
  8. Bang, mau tanya. Saya lupa udah pernah upgrade gopay plus pakaj nomor lama. Skrg saya pake nomor baru mau upgrade ke gopay plus juga tp ga bisa pdhal nomor yg baru terhubung ke prakerja. Ada solusi ga bang harus gimana. Mau coba hapus akun katanya ga bisa bang, mau ganti nomor tp nomor yg di prakerja udah ke daftar di gojek tp blm upgrade

    Balas
    • Terima kasih sudah berkunjung. Untuk Gopay plus memang terbatas untuk 1 KTP saja, walau punya banyak akun beda nomor yg bisa didaftarkan dengan satu KTP hanya 1 akun. Coba hubungi CS dan dijelaskan baik-baik kronologinya, semoga bisa dibantu.

      Balas
  9. Bang, saya punya 2 akun Gojek customer, yg satu Gopay Plus dan yg satu Gopay biasa,, kalau yg gopay plusnya saya hapus, bisa gak yg akun gopay biasa jadi Gopay Plus, makasih Bang,,

    Balas
    • Terima kasih sudah berkunjung. Akun biasa bisa jadi akun Gopay Plus selama memenuhi syarat, selain itu satu KTP cuma bisa untuk 1 Gopay plus saja.

      Balas
  10. Nomer saya di akun lama ga bisa di buka dan keterangannya itu nomer tidak terdaftar pasahal nomer itu tersambung dengan akun gojek driver saya, apa bisa di aktifkan kembali akunnya

    Balas
    • Terima kasih sudah berkunjung. Sudah coba saya tanyakan, Bapak bisa kontak langsung via email ke driversupport@go-jek.com

      Balas
    • Terima kasih sudah berkunjung.

      Untuk mengubah data diri driver bisa dengan membuka aplikasi gojek driver, lalu cari menu bantuan di bagian bawah, setelah itu cari Panduan dan Tips Driver. Ada petunjuknya untuk mengubah plat nomor maupun nomor telepon. Untuk mengganti email bisa kontak ke driversupport@go-jek.com

      Untuk mengubah informasi akun CS bisa melalui aplikasi langsung atau email ke customerservice@go-jek.com

      Balas
  11. Bang tolong dibantu sy sdh widhraw ke gopay tapi knapa ga bisa masuk ke saldo gopay kastamer sy padahal sy sudah isi dan sdh kepotong saldo gojek sy tapi ko di cek ga masuk.padahal daftar pake gmail akun gojek.mohon infonya

    Balas
  12. Bang. Kalau nomor teleponnya aja yang dihapus diganti dengan nomor baru. Karena di nomor lama itu kartunya sudah diblokir dan di kartu lama itu terikat dengan gmail utama gua.

    Balas
  13. Saya pernah daftar gojek, pake email dan no hp.
    Tp no hpnya udah ga aktif, jd akunnya ga bisa d buka.
    Caranya gmna ya? Agar bisa d buka tetep pke email itu?

    Balas
    • Terima kasih sudah berkunjung.

      Bisa menghubungi CS gojek emalui email di alamat customerservice@go-jek.com , ngirim emailnya dengan email yg kamu daftarkan di Gojek. Semoga membantu

      Balas
      • Udah nyoba ttp aja gadikasih, malah ditanya order terakhir ini itu mana inget akunnya kan kelogout 🙁 mana gopaynya banyak

        Balas
        • Iya kak biasanya ditanyai untuk memastikan. Kalau mau lihat order terakhir kakak bisa cek melalui email, karena setiap selesai order Gojek selalu mengirim Receipt transaksi. Semoga membantu ya..

          Balas
  14. saya ingin mengganti akun saya yg lama tp yg saya daftarkan akun yg lama bagaimana cara nya saya mengganti akun yg baru krena yg lama sudah tdk terpakai lg.. terimakasih

    Balas
  15. Om…klo saya pake hp bekas orang..trus sy install aplikasi gojek..pas dibuka eh malah minta masukkin no hp yg terdaftar…sy ksn ga tau no.nya. gmn tuh?

    Balas
    • Terima kasih sudah berkunjung. Bisa dicoba utk install ulang aplikasinya. Dengan begitu kamu bisa menggunakan nomor teleponmu utk mendaftar.

      Balas

Tinggalkan komentar