Cara Menginstall Dual WA Di Samsung Galaxy

Menginstall Dual WA Samsung Galaxy

Sejak tahun 2018 lalu Samsung Galaxy sudah memiliki fitur dual messenger yang dapat digunakan untuk menginstall dua aplikasi perpesanan / sosmed dalam satu ponsel. Fitur ini dapat digunakan pada beberapa aplikasi seperti WA, Facebook, LINE, Telegram dan Messenger.

Cara menggunakan fitur dual messenger sangat mudah dan bisa dilakukan melalui pengaturan ponsel. Tidak perlu menginstall aplikasi tambahan apapun. Wajar, mengingat fitur seperti ini sudah cukup umum diberikan oleh pabrikan ponsel.

Sebelum melakukan langkah ini ada baiknya sobat mengecek dahulu apakah penyimpanan internal di ponsel sobat masih banyak atau tidak. Supaya WA kedua berhasil diinstall dan digunakan. Jika penyimpanan sudah penuh maka tidak bisa diinstall.

Baca juga :

Cara Menginstall Dual WhastApp (WA) Di Samsung Galaxy

Cara menginstall dual WA / dual messenger di Samsung Galaxy sangat mudah. Cocok diterapkan untuk sobat yang memiliki dua nomor telepon atau cukup sibuk menggunakan WA. Misalnya WA utama untuk keluarga dan kerabat, WA kedua untuk aktivitas bisnis.

Cara menginstall dual WA di Samsung Galaxy :

  1. Buka pengaturan
  2. Pilih fitur lanjutan
  3. Pilih dual messenger
  4. Pilih “WhatsApp”
  5. Pilih “Install”
  6. Cek di daftar aplikasi
  7. Daftarkan WhatsApp yang baru dengan nomor telepon sobat

Setelah selesai diinstall, aplikasi WA kedua akan muncul di daftar aplikasi / app drawer. WA kedua memiliki logo orange kecil di pojok kanan bawah.

Jika sudah tidak membutuhkan WA kedua, sobat bisa melakukan uninstall pada WA yang memiliki logo orange kecil. Jangan sampai keliru uninstall WA utama ya.

Begitulah cara mengaktifkan dual WA pada Samsung Galaxy, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar