Cara Mengirim Gambar WA Agar Resolusinya Tidak Pecah

Cara Mengirim Gambar WA Agar Resolusinya Tidak Pecah

WhatsApp (WA) sudah menjadi aplikasi perpesanan paling populer di dunia. 10 tahun lalu saya masih ingat operator saling perang harga paket SMS, tapi sekarang sudah berubah ke perpesanan online. Mengirim gambar pun bisa dilakukan dengan WA, namun gambarnya akan terkompres, resolusi dan ukurannya filenya berkurang.

Padahal ada kalanya sobat butuh untuk mengirim gambar dengan kualitas bagus. Misalnya untuk keperluan poster atau sebagai kelengkapan dokumen. Tentu tidak ingin gambar yang digunakan punya resolusi rendah dan terlihat pecah.

Mungkin banyak yang belum tahu cara mengatasinya. Sebenarnya ada solusi sederhana untuk mengatasi hal tersebut.

Cara Mengirim Gambar WA agar resolusinya tidak pecah :

  1. Buka Whatsapp
  2. Buka chat room
  3. Pilih tambahkan dokumen
  4. Pilih file gambar yang dikirim
  5. Klik kirim
  6. Gambar akan dikirim sebagai file biasa tanpa mengurangi kualitasnya

Dengan mengirimkan gambar melalui menu dokumen, gambar yang dikirim akan dianggap sebagai dokumen biasa. Ukuran, resolusi, dan bahkan namanya akan tetap sama sesuai aslinya. Dengan begitu gambar tidak akan pecah resolusinya.

Kalau gambarnya banyak bagaimana? Ya sebenarnya tetap bisa dilakukan, sama seperti mengirim dokumen pada umumnya. Namun jika gambar akan digunakan dalam jangka waktu yang lama atau dibutuhkan sewaktu-waktu sebaiknya diupload saja ke cloud drive seperti Google Drive, DropBox, dan lain-lain supaya bisa menampung lebih banyak gambar dan juga bisa diakses sewaktu-waktu. Selamat mencoba!

Baca juga : Cara Mengetahui Penggunaan Data WA Terbaru

Tinggalkan komentar