Cara Mengubah Ambang Batas Pembayaran AdSense

Halo sobat. Mungkin sobat sudah tahu kalau Google AdSense mensyaratkan penghasilan $100 atau senilai 1.300.000 rupiah supaya bisa dicairkan ke rekening publisher. Bagi sebagian orang angka 1.300.000 dapat dicapai dengan mudah, namun ada juga yang beranggapan bahwa angka itu termasuk tinggi dan baru bisa dicapai beberapa bulan.

Ya memang itulah aturan dari Google AdSense, mau tidak mau seorang publisher harus menunggu saldo di akunnya sampai 1.300.000 baru kemudian akan dicairkan ke rekening. Misalnya dalam 1 bulan belum mencapai ambang batas pembayaran 1.300.000 bagaimana? Apakah tetap bisa dicairkan? Jawabnya tidak. Harus menunggu penghasilan di akun AdSense mencapai 1.300.000 rupiah dahulu.

Oleh karena itu ada publisher yang menunggu sampai beberapa bulan hingga mencapai gajian pertamanya. Mungkin karena trafik blognya belum ramai.

Namun ada juga publisher yang dengan mudah mencapai angka 1.300.000 rupiah sehingga dipastikan tiap bulan akan gajian dari AdSense. Bisakah ambang batas pembayaran AdSense diturunkan, supaya lebih cepat dicairkan atau lebih lama dicairkan untuk ditabung?

Cara Mengubah Ambang Batas Pembayaran Google AdSense

Ambang batas pembayaran di Google AdSense memang bisa diubah. Namun hanya diubah ke atas, alias ditingkatkan, tidak bisa diturunkan. Sehingga tidak bisa diubah di bawah 1.300.000 rupiah.

Cara mengubah ambang batas pembayaran Google AdSense :

  1. Buka menu pembayaran di kiri dashboard
  2. Pilih kelola setelan
  3. Pilih jadwal pembayaran
  4. Ubah nominal pembayaran dan tanggalnya
  5. Klik simpan
Pilih setelan di menu pembayaran

Pertama buka menu pembayaran yang ada di dashboard, kemudian pilih kelola setelan. Di menu pembayaran ini ada banyak hal yang bisa dilihat seperti daftar transaksi, metode pembayaran, dan juga setelan AdSense.

Ganti ambang pembayaran di menu Jadwal pembayaran

Setelah memilih kelola setelan akan ada pilihan jadwal pembayaran.

Ubah nominal pembayaran ataupun tanggalnya

Di menu jadwal pembayaran ada dua hal yang bisa diatur : nilai minum pembayaran dan juga jadwal pembayaran. Nilai minum pembayaran untuk AdSense Indonesia adalah 1.300.000 rupiah. Sobat bisa mengubah ambang pembayaran menjadi lebih tinggi lagi, supaya gaji AdSense bisa ditabung dan tidak langsung di transfer setiap bulan. Jadwal pembayaran tidak usah diubah jika sobat tidak mau mengubahnya.

Baca juga : Berapa Pendapatan AdSense Blog 1000 View Per Hari?

Begitulah cara mudah untuk mengubah ambang batas pembayaran Google AdSense. Kunci kesuksesan dari AdSense adalah membuat konten original yang bagus dan dapat memenuhi kebutuhan pengunjung. Lakukan dengan konsisten dan semoga sobat bisa gajian tiap bulan dari AdSense. Selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan