Cara Login Bibit Dari PC Dan Laptop

Seperti sobat ketahui mulai banyak aplikasi marketplace reksa dana yang beroperasi di Indonesia. Salah satunya adalah Bibit oleh PT. Bibit Tumbuh Bersama. Aplikasi ini sudah tersedia untuk perangkat Android dan iOS. Selain itu ternyata Bibit juga bisa diakses menggunakan PC atau laptop. Simak artikel ini untuk mengetahui caranya.

Apa Itu Bibit?

Bibit merupakan aplikasi marketplace reksa dana yang mudah digunakan untuk investor pemula. Bibit termasuk sebagai salah satu dari sejumlah Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD) yang terdaftar di OJK.

Apa Itu Reksa dana?

Mudahnya reksadana adalah paket investasi yang dikelola oleh ahli investasi atau yang sering disebut manajer investasi. Paket tersebut akan disesuaikan dengan produk-produk yang ditawarkan oleh perusahaan yang menawarkan produk reksadana.

Reksa dana juga diartikan sebagai wadah untuk menghimpun dana masyarakat yang kemudian dikelola oleh Manajer Investasi. Dana tersebut dapat diinvestasikan ke beberapa instrumen seperti : saham, obligasi, dan pasar uang.

Ada banyak perusahaan yang menawarkan produk reksa dana contohnya :

  • Avrist Asset Management
  • BNP Paribas Asset Management
  • Danakita Investama
  • Danatama Makmur
  • MNC Asset Management
  • Majoris Asset Management
  • Mandiri Manajemen Investasi
  • Sinarmas Asset Management
  • Sucorinvest Asset Management
  • Victoria Manajemen Investasi
  • Dan masih banyak perusahaan lainnya

Baca juga : Cara Login Jenius Dari PC dan Laptop

7 Hal Menarik di Bibit

Pada awalnya saya sudah menggunakan aplikasi reksadana lain, namun tertarik juga untuk menggunakan aplikasi Bibit. Karena ada beberapa fitur yang menurut saya menarik.

Sejauh ini, sebagai pengguna inilah beberapa hal / fitur yang menarik dari aplikasi bibit.

1. Membuka Akun Dengan Mudah

Proses pembuatan akun cukup mudah karena hanya tinggal mengisi beberapa pertanyaan untuk mengetahui profil risiko pengguna. Selanjutnya dilengkapi dengan nomor telepon, alamat e-mail, foto KTP, selfie dengan KTP dan juga tanda tangan digital. Pengalaman saya, buat akun pagi. Sore harinya sudah disetujui dan aktif.

2. Fitur Robo : Memilihkan Investasi Sesuai Profil Risiko

Di awal membuat akun sobat akan mendapat beberapa pertanyaan terkait investasi. Jawabannya akan menentukan sobat memiliki profil risiko seperti apa. Dari sinilah fitur Robo akan memilihkan komposisi investasi yang sesuai dengan profil risiko sobat.

3. Fitur Preferensi Syariah

Sobat juga bisa mengaktifkan menu preferensi syariah yang ada di pengaturan. Jika dipilih, yang tampil di aplikasi hanyalah produk-produk investasi syariah.

4. Pembayaran Mudah

Pembayaran di Bibit sangat lengkap, tidak harus transfer dan upload bukti transfer. Dapat juga dibayar dengan Gopay, OVO, Link Aja.

5. Dapat Cashback Bibit 25.000 Rupiah

Menariknya, Bibit memberikan cashback 25.000 rupiah untuk pengguna baru. Cashback ini bisa didapat jika sobat melakukan investasi minimal 100.000 rupiah dan memasukkan kode referral saat transaksi. Jika sobat belum punya kode referral, sobat bisa masukkan kode : tfd11

6. Aplikasi Ringan

Menurut saya aplikasi Bibit sangatlah ringan dan responsif. Tidak memakan banyak storage dan RAM.

7. Bisa Login Dari PC dan Laptop

Yap. Kabar baiknya, sobat bisa login akun Bibit dengan web browser PC dan laptop. Hal ini cukup berguna jika sobat lebih sering bekerja di depan PC dan laptop.

Baca juga : Cara Menghilangkan Semut Dari Laptop

Cara Login Bibit Dari PC dan Laptop

Mungkin banyak sobat yang belum tahu. Sebenarnya login Bibit juga bisa dilakukan menggunakan PC dan laptop. Pastikan sebelum mengakses Bibit dari PC dan laptop, sobat terkoneksi secara aman, hindari Wifi publik atau pun koneksi yang sobat rasa kurang aman.

Caranya login Bibit melalui PC dan laptop sangat mudah :

  1. Buka alamat app.bibit.id
  2. Pastikan di sebelah address bar muncul logo gembok terkunci (artinya situs yang sobat akses benar dan aman)
  3. Pilih menu login
  4. Masukkan nomor telepon yang sobat daftarkan di Bibit
  5. Pilih ke mana kode OTP akan dikirimkan : SMS, WA, atau e-mail)
  6. Klik login. Lalu tunggu kode OTP dikirim
  7. Masukkan kode OTP lalu pilih konfirmasi
  8. Sobat berhasil login

Tampilan Bibit melalui web browser ini memang hampir sama dengan yang ada di aplikasi ponsel. Tidak full memenuhi layar komputer. Mungkin ini bisa jadi masukan untuk Bibit supaya bisa mengembangkan tampilan yang lebih baik lagi.

Login Bibit dengan PC - Laptop
Ini adalah halaman Bibit jika diakses dengan web browser. Sangat mirip dengan aplikasinya di ponsel. Pastikan ada logo gembok di samping address bar untuk memastikan ini situs asli, bukan physing.
Login Bibit dengan PC - Laptop
Masukkan nomor ponsel yang kamu gunakan untuk mendaftar Bibit. Kode OTP bisa dikirim melalui SMS, WA, mapun e-mail.
Login Bibit dengan PC - Laptop
Setelah menerima kode OTP berisi 4 angka. Masukkan ke halaman verifikasi. Lalu pilih konfirmasi.
Login Bibit dengan PC - Laptop
Jika kode OTP benar sobat akan bisa login dan masuk ke menu utama Bibit.

Itulah cara untuk login akun Bibit dari PC maupun laptop. Tampilannya sangat mirip dengan aplikasi Bibit di ponsel.

Setelah selesai membuka jangan lupa lakukan logout supaya akun tetap aman. Dan jangan sekali-sekali memberikan kode OTP kepada siapapun.

Tinggalkan komentar