Cara Mengubah Ukuran Keyboard Samsung Galaxy

Sobat sekalian, setiap ponsel biasanya sudah dibekali aplikasi keyboard bawaan pabrik. Yang namanya bawaan pabrik tampilan awalnya pasti dibuat sama. Padahal penggunanya berbeda-beda. Ada yang nyaman dengan keyboard kecil, ada pula yang suka dengan keyboard yang lebih tinggi ukurannya.

Di ponsel Samsung sudah dibekali Samsung Keyboard yang sudah dibekali banyak fitur di antaranya :

  • Clipboard
  • Emoji
  • Stikers
  • Swipe Keyboard
  • Voice input

Selain itu Samsung Keyboard juga bisa diubah ukurannya, baik lebar maupun tingginya. Hal ini cukup membantu bagi yang punya jari kecil tapi layar ponselnya besar ataupun sebaliknya.

Simak caranya berikut ini :

Ubah ukuran keyboard Samsung Galaxy

Pastikan sobat menggunakan keyboard bawaan Samsung yang bernama Samsung keyboard. Kemudian cobalah mengetik, lalu perhatikan tiga titik di bagian kanan atas keyboard. Pilih untuk membuka opsi mengubah ukuran keyboard.

Ubah ukuran keyboard Samsung Galaxy

Kemudian pilih mode. Di dalam mode akan ada beberapa pilihan tampilan keyboard yang bisa sobat gunakan.

Ini adalah pengaturan yang bisa dipilih pada bagian mode. Ada tiga pilihan yaitu : keyboard standar, keyboard satu tangan dan keyboard melayang. Untuk mengubah ukuran keyboard silakan sobat pilih ukuran keyboard.

Ubah ukuran keyboard Samsung Galaxy

Selanjutnya sobat bisa mengatur ukuran keyboard dengan menggeser garis-garis biru yang ada pada sisi keyboard. Tinggi dan lebar keyboard dapat diatur dengan mudah. Sesuaikan saja dengan selera sobat nyaman mengetik dengan keyboard seperti apa.

Setelah menemukan ukuran yang pas, sobat tinggal pilih selesai. Untuk mengembalikan ke ukuran awal seperti bawaan pabrik, sobat tinggal memilih reset. Mudah bukan?

Jika masih kurang nyaman dengan keyboard bawaan, sobat bisa coba untuk beralih ke aplikasi keyboard lain yang sudah banyak tersedia di Play Store. Untuk yang gratis dan cukup lengkap adalah Google Keyboard.

Baca juga :

Tinggalkan Balasan