Unboxing Case Ringke Clear Matte Samsung S20 FE

Case sudah menjadi salah satu aksesoris wajib untuk ponsel. Bagaimana tidak, setelah membeli ponsel baru kebanyakan orang akan segera beli case untuk melindungi hapenya. Setelah mereview smart clear view case di Samsung S20 FE, kali ini saya akan unboxing sebuah case dari Ringke, yaitu Clear Matte Case Samsung S20 FE.

Harga

Saya beli case ini di Unicase store di Tokopedia (bukan endorse). Saat itu sedang ada promo dari harga 220 ribu menjadi 185 ribu. Masih dapat cashback pula dari Tokopedia. Harga case ini di setiap toko kebanyakan hampir sama, ya di kisaran 185 ribu sampai 220 ribuan tergantung tokonya.

Setelah memakai case ini, rencananya case clear view saya akan saya jual, baru 1 bulan pemakaian, masih mulus sekali. Yang berminat bisa membelinya di sini :

Case Original Samsung S20 FE Smart Clear View Cover Navy Color

Paket Penjualan

Tidak ada yang spesial di paket penjualan. Hanya ada sebuah case dan petunjuk pemasangan. Tidak ada kartu garansi atau hal semacamnya.

Baca dulu petunjuk pemasangan sebelum memasangnya. Karena di bagian depan dan belakang case ada stiker transparan yang harus dikupas terlebih dahulu, kebetulan tidak sempat saya foto stikernya.

Impresi Material dan Level Proteksi

Berdasarkan website resmi Ringke, material yang digunakan berbahan dasar PC (Polycarbonate) / TPU (Temperature polyurethane).

Bagian samping sama seperti case TPU pada umumnya. Melindungi tombol power dan juga volume. Di bagian atas menyisakan lubang untuk mikrofon. Di bagian bawah menyisakan lubang untuk mikrofon, port USB, dan speaker.

Bagian belakang dibalut dengan bahan matte yang lebih halus dibanding glossy. Sidik jari tidak mudah menempel sama sekali, makanya saya membeli yang versi clear matte.

Untuk proteksi bisa dibilang aman. Kamera belakang sudah terlindungi bagian case yang lebih tebal, dan bagian depan dilindungi oleh bagian case atas dan bawah yang agak meninggi. Sehingga ketika jatuh tidak langsung berbenturan dengan layar

Handling

Salah satu pertimbangan membeli case adalah handlingnya. Tangan saya tidak terlalu besar, sehingga butuh case yang tidak tebal-tebal amat. Dan perlu case yang punya grip kuat saat dipegang, supaya tidak mudah jatuh.

Ringke Clear Matte ini sudah memenuhi kriteria yang saya harapkan. Gripnya bagus, nyaman dipegang.

Apakah Case Ringke Bisa Menguning?

Sudah umum kalau case plastik biasa akan cepat menguning seiring berjalannya waktu dan pemakaian.

Untuk case Ringke ini saya tidak tahu apakah akan menguning atau tidak. Walaupun harganya terbilang mahal menurut saya tetap saja akan menguning di bagian yang glossy, yaitu di bagian samping, sedangkan di bagian belakang yang bertekstur matte sepertinya tidak akan menguning.

Biarkan saja waktu yang membuktikan. Akan saya buatkan artikelnya lagi beberapa bulan kemudian, untuk mengetahui apakah case Ringke bisa menguning atau tidak. Tunggu updatenya ya.

Kesimpulan

Dengan harga 185 ribu, case Ringke Clear Matte ini worth the money buat saya. Materialnya kokoh dan tekstur matte-nya sangat halus di tangan. Meski begitu, grip di tangan tetap terjaga.

Baca juga :

Tinggalkan Balasan